curhatibu.com

Quotes of The Day - Jagalah

Quotes of the Day

"Ketika ku ingin sebuah keberkahan maka aku harus berjuang menjaga prosesnya sehingga Allah ridha memberikan keberkahan itu padaku."

Wah! Dalam banyak hal. Memang kalau kita ingin berkah, ya tidak serta merta donk. Ada perjuangan yang harus dihadapi. Apakah terkait berjuangnya hati, jiwa, maal, keluarga, dsb. 

Saya mau mengulangi lagi, "Ketika ku ingin sebuah keberkahan, maka aku harus berjuang menjaga prosesnya sehingga Allah ridha memberikan keberkahan itu padaku"

Ini tidak serta merta terkait hasil yang kita peroleh. Ini terkait proses yang kita lakukan dalam meng-ikhtiar-kan apa yang kita inginkan. Maka, jalani proses tersebut dengan sebenar-benarnya. Sesuai yang diatur oleh Allah. 

Mungkin yang kita dapat sama. Tapi rupanya Allah memberikannnya dengan cara dilempar, atau disampaikan secara lembut, kita tidak tahu bukan? Yang membedakan adalah (lagi-lagi) prosesnya. 

Begitu juga, ketika ternyata koq sangat sulit memperoleh cita tersebut, jatuh bangun jatuh bangun kembali. Jangan langsung menganggap Allah tidak ridha. Pun sebaliknya, ketika semuanya lancar-lancar saja, jangan langsung 'membesarkan diri', lalu menganggap Allah pasti ridha. Lalu, apa bedanya?

Lagi-lagi di proses. Apakah dalam proses itu kita jalani sesuai dengan hukum Allah, ataukah tidak. Maka bisa dipastikan, jika kita mentaati rambu Allah, insyaAllah meskipun sulit, akan kita dapat cita-cita itu dengan cara diberikan lembut kepada kita. Pun jika tidak bisa memperolehnya, maka hati kita akan tenang, ikhlas. Karena semua telah dilakukan dengan cinta Nya pada Allah. 

Begitulah. Kali ini, celoteh di siang hari. Membaca blog seorang kawan, lalu terinspirasi demikian. :)

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)