curhatibu.com

Path, Buku Diary yang asyik!


Belum lama saya berkenalan dengan makhluk bernama "PATH". Eung...kalau tidak salah, H-1 idul fitri 1436 H. Hehehe...Ada sesuatu yang memaksa saya membeli HAPE baru, dan saat itulah saya memasang aplikasi PATH ini. 

Iseng aja awalnya, ingin mencoba seperti apa. Temen seangkatan di DJA hampir semua menggunakan PATH. Benar saja, tak berapa lama saya memasangnya, ada banyak nama yang bisa saya tambahkan sebagai teman. 

Yang asyik dari path ini ya itu, menyimpan memori. Kita kemana, kita sedang apa, kita bersama siapa, kita memikirkan apa, kita lagi dengerin apa, kita lagi melihat apa; bisa diabadikan di dalamnya. Mirip facebook? ya, mungkin. Tapi, saya lebih enjoy berbagi hal yang bersifat pribadi di path ini karena temannya baru sedikit. Itupun kawan2 dekat saya. Tidak seperti facebook yang sudah terlalu berisik. 

Makin ke sini, saya semakin sering mengupload momen di path. Momen yang paling banyak terdokumentasi tentang anak, dan apa yang saya lakukan bersamanya. Hehehe..iyalah, kan 24 jam bersama. 

Selain itu, saya juga bisa melihat aktivitas teman2 saya.. Hihihi...ada yang sering banget upload lagi makan apa, lagi di mana, lagi belajar apa, lagi kuliah apa, bla bla bla. Banyak lah. Asyik juga. 

Namun, beberapa waktu terakhir ini, saya kepikiran untuk menjadikan path ini media yang benar benar pribadi saja. Teman masih sedikit sih, belum ada 20. Tapi tetap saja saya ingin ini menjadi media yang untuk saya saja. Mungkin, dengan begitu, saya bisa lebih bebas menyampaikan ide saya dan curhatan saya..ihik.. sekaligus pemikiran dan rencana-rencana saya. Bisa saja sih saya tulis di blog, lebih pribadi (sudah tidak kepikiran nulis di facebook untuk yang begini-an), tapi lebih ribet bukanya T.T. Mana harus nulis panjang lebar, buka blogger dulu, bla bla bla. Bisa habis lah kuota.


Maka, bismillah...saat ini saya menjadikan path saya sebagai media pribadi saya saja. Mohon maaf kepada teman2 yang telah berteman dengan saya di path sebelumnya, untuk saya remove dari daftar pertemanan di path. Dan daftar pertemanan saya sekarang kosong. :')

Ini, menjadi awal bagi saya untuk bebas mengekspresikan ide saya tanpa khawatir di-screenshoot orang lalu dijadikan obrolan/perdebatan di dunia maya #pede banget. Apalagi jika lagi ingin curhat tentang hal-hal yang 'sensitif' dan paling sering menimbulkan perdebatan. Ah, nonono... Untuk saya saja...Cukup sebagai catatan hidup diri pribadi saja. 


Oke. Postingan hari ini santai aja.. Belum posting tentang artikel / resume kajian. Semoga bisa kembali posting. Anda, sudah punya media semaca album foto yang bisa dibawa ke mana mana, namun tetap terjaga privasi dan kerahasian-nya? Ikut aja, bikin diary di path. Path, buku diary yang asyik :*

Oh ya, kabarnya, hari ini hari blogger ya? Hehehe....mari nge-blog... nge-blog emang bikin happy :p

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)