curhatibu.com

Refleksi Awal Bulan

"Bapak pergi ke khataman Qur'an dulu ya,..nanti kalau ada yang cari, minta langsung nyusul saja,.."
"Ibu pengajian dulu ya,..jangan lupa makan malam,.."

Hmm,...ya, Seperti itulah,.. Sungguh, ada kesyukuran ketika kita dikaruniai sebuah keluarga yang senantiasa mengingatkan kita untuk selalu ibadah dan mendekatkan diri pada Allah,. Dengan setiap kesederhanaan ibadah yang mereka lakukan, namun tulus,..semoga dinilai ikhlas dan mendapat ridha Allah,..

Sebenarnya, yang ingin saya garis bawahi di sini,...adalah,...Bagaimana dengan diri ini? dengan semangat ini? dengan ibadah ini? hmm,.. Apakah sama semangatnya, atau lebih semangat,.atau parahnya, lebih tidak semangat,...:(

Kadang banyak yang bilang, "Alaah, masih muda ini,..ntar aja taubatnya waktu dah tua,.."
-.-" begitu ya,. kadang tanpa sadar, pikiran dan hati kita cenderung mengiyakan hal itu,.."Iya, nanti juga masih ada waktu,.." Padahal kan nggak tau kitanya,..:(

okey, kembali lagi,.
Mungkin itu kali ya, yang menjadikan salah satu dari tujuh golongan yang mendapat naungan pada hari kiamat, di mana tak ada naungan selain naungan Allah, adalah "pemuda yang hidupnya sentiasa dalam mengerjakan ibadah kepada Tuhannya".

jelas-jelas disebut di situ PEMUDA,.. (pemudi juga masuk kaaaan??hhe)
Mungkin karena,...hmm...apa ya...tahu lagunya Rhoma Irama tidak? Ini liriknya, (semoga tidak apa-apa mengutip lirik ini)
Darah muda darahnya para remaja, Yang selalu merasa gagah, Tak pernah mau mengalah
Masa muda masa yang berapi-api, Yang maunya menang sendiri, Walau salah tak perduli, Darah muda
Biasanya para remaja, Berpikirnya sekali saja, Tanpa menghiraukan akibatnya
Wahai kawan para remaja, Waspadalah dalam melangkah, Agar tidak menyesal akhirnya 
Ya,..karena gejolak pemuda itu bergejolak,..(lhoh),. jadi, susah untuk mengendalikan diri,..dan sebagainya. makanya, kedudukan pemuda dispesialkan, yaitu jika pemuda itu senantiasa menjalankan ibadah kepada Tuhannya. karena dengan begitu, artinya dia telah berhasil meredam gejolak nafsu darah muda yang berapi-api (api yang tidak sehat), dengan kemudian mendekatkan diri pada Allah,.. CMIIW

Jadi refleksi diri juga,.. saya, bisa dibilang, masih muda,..hhe,.21 tahun. tapi, ke belakang kemarin, apakah sudah bisa berharap mendapat naungan tersebut,..fiu,. dan ke depan, apakah ada keinginan untuk mendapatkannya? Hmm,.bukan hanya keinginan, tapi kemauan,..kerja keras,..! Butuh usaha lah,.. merubah diri menjadi lebih baik, merubah kebiasaan tidak baik, membiasakan hal yang baik,. itu butuh perjuangan, bukan,.. 

oke,..semoga bisa jadi evaluasi bagi diri saya,.. Oh ya, sekedar mengingatkan, Ramadhan tinggal dua bulan lagi,kawan..!!! Mau dapat bulan yang lebih dari seribu bulan keutamaannya,..? mau bisa khatam  sampai 5x? mau full melaksanakan shalat tahajud dan tarawih? dan melaksanakan ibadah lain untuk meraih pahala yang berlipat lipat lipat lipat gandanya,...??? (kaya iklan..)

harus dimulai dari sekarang kayanya,.. karena berat jika langsung kita mulai ramadhan,. tubuh, hati, pikiran, otak,. dsb butuh pemanasan kan,..Jadi, mari, kita menjadi pemuda yang semoga mendapat naungan Allah,..dan mari mempersiapkan diri untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya di bulan Rajab, Sya'ban, dan bulan Ramadhan yang kita rindukan,.. (semoga diizinkan bertemu dengan bulan-bulan tersebut)

"Berilah keberkahan kepada kami di dalam bulan Rajab dan Sya'ban, serta sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan tahun ini,.."

Blora, 2 Juni 2011
18:34

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)