curhatibu.com

Keluargaku keren

Keluargaku keren.

Udah, itu saja.
Lalu, kamu gimana balas mereka?

Udah jadi anak baik, yang patuh, taat? Atau bandel aja kerjaan? Disuruh ini itu tak mau, ngeyel. Heu...

Udah belajar yang bener hingga tak sayang itu uang hasil kerja keras keluarga yang dikeluarkan untuk tulus menyekolahkan sang anak? Atau main-main dan malas-malasan aja?

Udah jadi anak yang nyenengin orang tua, dan keluarga belum? atau malah bikin jengkeeeel aja! Ga mau diatur. Suka menyakiti dengan kata-kata kasar, dan tidak ada penghormatan sama sekali.

Udah pernah ngitung berapa banyak biaya yang mereka keluarkan sampai hidupmu hari ini? Sekolahmu, makanmu, pakaianmu, kendaraanmu, buku-bukumu, uang saku mu, dan hingga pernikahanmu? Bisa kehitung? Menurutku sih nggak.

Lalu, kamu mau balas pakai apa? Uang? ngitung aja ngga bisa. Barang? Barang apa, bahkan barang-barang yang kamu pakai masih nebeng milik mereka, masih minjem, yang tak akan pernah mereka tagih.

Dunia seisinya pun, tak akan sanggup membalas.

Lalu bagaimana donk?
Jadilah anak sholeh/sholehah,.. 
Doakan selalu orang tuamu, serta orang-orang yang telah sangat berharga dalam kehidupanmu, meskipun secara tidak langsung. 
Berikan kiriman hadiah terbaik, dari amalan-amalanmu... Jariyah berharga, anak yang sholeh. Yang kebaikannya akan disampaikan kepada orang tuanya.

Mbak bisa menghajikan bapak dan ibu,.. lalu, saya, bisa apa donk?

"Dek windi....memberikan mahkota untuk bpk ibuk kelak di akhirat ;) ya ya yaa? Itu lbh hebaaat dr apa yg pernah mbk nita lakukan. Tp apapun itu apa yg sdh diberikan bpk ibu untuk kita sedikitpun tdk akan pernah dpt kita balas... Mereka sungguh hebat...smg Allah senantiasa memberikan kemulyaan dan rahmat kpd bpk dan terutama kpd ibuk kita tercinta.."

Heu... rabbighfirli waliwaalidaiya warhamhuma kamaa rabbayaani saghiiraa..

Jadi, sudah sampai mana ikhtiar bakti kita, ehm, baktiku pada mereka....? *nanyainnurani

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)