curhatibu.com

"Rabbi habli minashshaalihin..."

"Rabbi habli minashshaalihin..."

Rabb...anugrahkanlah kepadaku, keturunan yang shalih. Yang akan menemani dengan setiap doa-nya, baik ketika aku ada, maupun tiada, baik saat aku hidup, maupun telah tiada. Keturunan yang darinya jariyah mengalir. Mengalir deras menambah amalan-ku yang tak seberapa. 

"Rabbi habli minladunka dzurriyyatan thaiyyibah..."

Rabb, anugrahkan kepada ku keturunan yang baik dari sisi-Mu. Yang membenarkan sebuah kalimat (firman) dari Allah, panutan dan berkemampuan menahan diri (dari hawa nafsu).

"Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wadzurriyyatinaa qurrata a'yun, waj'alnaa lilmuttaqiina imaman.."

Rabb, anugrahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa..

"Dan milik Allah-lah kerajaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan bumi (seraya berkata), 

"Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Mahasuci Engkau, Lindungilah kami dari azab neraka. 

Ya Tuhan kami, sesunguhnya orang yang Engkau masukkan ke dalam neraka, maka sungguh, engkau telah menghinakannya, dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang yang zalim. 

Ya Tuhan kami, sesungguhnya, kami mendengar orang yang menyeru kepada iman, (yaitu), "Berimanlah kamu kepada Tuhanmu, " maka kami pun beriman. 

Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami, dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, dan matikanlah kami beserta orang-orang yang berbakti. 

Ya Tuhan kami, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami melalui rasul-rasul-Mu. Dan janganlah Engkau hinakan kami pada hari kiamat. Sungguh, Engkau tidak pernah mengingkari janji"


Dan orang yang beriman dan mengerjakan amal kebajikan, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Dan janji Allah itu benar. Siapakah yang lebih benar perkataannya daripada Allah?

-diambil dari ayat cinta Allah yang teramat indah-

Inspired dari wisatahatiantv, "Jika setiap yang kita kerjakan diniatkan sebagai ibadah, maka jangan lalaikan momen doa yang ada di dalamnya... Apalagi ramadhan, mumpung juga 10 hari terakhir, apalagi jika sepertiga malam. Dan nanti juga, waktu safar pulang kampung!"

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)