curhatibu.com

Masalah&Kesalahan Membuat Kita Belajar



Masalah&kesalahan itu membuat kita belajar. Pastikan kita tidak terjebak pada masalah dan kesalahan yang sama :D kan udah belajar :p

Ya, begitulah kehidupan. Belajar di kampus atau sekolah itu ada masanya. Selepas itulah, kita akan masuk ke kampus yang tidak berbatas masa. Apakah itu? Ya. Kampus kehidupan. Kampus yang di dalamnya terdapat banyak sarana dan kesempatan untuk kita belajar.

Masalah. 
Saya sering heran dengan yang satu ini. Masalah itu, kalau kita belum benar-benar paham penyelesaiannya,
kenapa selalu dan selalu datang ya? Ibarat orang ujian, kalau belum lulus ujian pelajaran tersebut, maka ya harus mengulang soal yang sama. Begitu juga masalah kehidupan. Sampai kita paham benar bagaimana menyelesaikannya, ia akan datang lagi dan lagi. 

Kesalahan.
Kesalahan juga sama :)
Ada aja pengulangan suatu peristiwa atau lain peristiwa, yang ujungnya adalah kita melakukan kesalahan yang sama. Mengapa begitu? Ya, karena kita tidak belajar dari kesalahan yang telah lampau. 

Begitu kawan...
Tidak perlu kita takut dengan adanya masalah. Tidak perlu juga takut bergerak karena khawatir salah. Masalah dan kesalahan itulah yang akan membuat kita belajar. Nah, baru bedanya adalah, apakah kemudian kita akan terjebak kesulitan menyelesaikan masalah dan melakukan kesalahan yang sama atau tidak? Jangan mau masuk masalah yang sama. Jangan pernah melakukan kesalahan yang sama. Belajarlah dari sana. Karena setiap masalah dan kesalahan ada pelajaran baru untuk kita. Supaya kita tidak terperosok lubang dua kali :)

*inspiredbypuslaydja

sumber gambar : di sini dan di sini

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)