curhatibu.com

Menjadi Champion! -part1-

#Promise Yourself


Bagaimana kita menjadi seorang pemenang (champion) ditentukan oleh satu, yaitu diri kita. Maka, seorang pemenang tidak akan pernah mengeluhkan kejadian di luar dirinya. Dia tidak pernah menyalahkan siapapun, kecuali dirinya. Dia tidak pernah menyalahkan hujan, panas maupun badai. Dia pun tak pernah menyalahkan si A, B, C maupun Z. Dia tak pernah menyalahkan kondisi apalagi peraturan. Dia tak pernah menyalahkan kesedihan atau ketidaknyamanan. Karena DIA adalah PENENTU sukses DIRINYA SENDIRI! Never Blame it on the rain!

Yang kedua. Berjanjilah pada dirimu untuk tidak pernah seperti KEBANYAKAN orang. Kita AMBIL RISIKO LEBIH, melebihi batas aman menurut keyakinan banyak orang. Kita BERI PERHATIAN LEBIH, melebihi perhatian yang diberikan orang pada umumnya. BERMIMPILAH LEBIH BESAR, dibanding mimpi kebanyakan orang. Dan BERHARAPLAH LEBIH, daripada apa yang diharapkan oleh orang lain. Selalu LEBIH, LEBIH dan LEBIH. Karena sungguh, kita MAMPU. 



Ketiga; Ambillah MAKSIMAL 3 hal yang kau anggap paling penting dan prioritas dalam hidupmu. CATAT, lalu FOKUS-lah pada ketiga hal itu. What you focus, will expand! Tingkatkan terus kapasitas diri untuk mencapai fokus Anda! Just FOCUS!

Kunci menjadi pemenang selanjutnya adalah TULIS 5 hal yang akan kau lakukan dan capai keesokan harinya. Tulis setiap akan tidur. Dan pastikan bahwa, esok kelimanya akan tercapai dengan hasil MEMUASKAN. Lima hal ini pastilah sesuatu yang relevan dalam pencapaian ke-tiga hal yang telah kita putuskan untuk fokus. 


Nah, setelah tercapai satu per satu perihal yang telah kita rencanakan, JANGAN CEPAT PUAS. Mengapa? Karena, seorang tak akan mampu memecahkan persoalan hari ini, dengan cara sama yang dipakai hari sebelumnya. Kita sukses, maka orang akan berebut mengejar dan memodifikasi kesuksesan kita. Maka, jangan cepat puas. 

Selanjutnya adalah : Play Kaset berisi rekaman kalimat-kalimat positif dalam pikiran kita.

Dan, disiplinlah melaksanakan suatu hal demi pencapaian impian. Pilih lima hal yang ingin kita lakukan, dan cobalah ia sekian hari ke depan. Maka perhatikan apa yang terjadi.. :)

sumber gagasan : Darmadi Darmawangsa, dalam bukunya "Champion"
sumber ilustrasi : gambar 1, gambar 2

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)