curhatibu.com

Ini Pasti Membahagiakan

Buatlah list target kecil/ringan (saja) dulu dalam satu hari kehidupan kita. Kerahkan upayamu untuk dapat memenuhinya satu per satu. Bukan mengabaikan target yang besar; hanya ingin melatih komitmen diri atas janji yang telah dibuat setiap harinya. Bukan melupakan target yang besar; hanya ingin kembali merasakan kebahagiaan atas suatu pencapaian. Bukan melalaikan target yang besar; hanya ingin meyakinkan pada diri bahwa sesuatu itu dimulai tapak demi tapak.

Ya. Buatlah list ringan setiap harinya. Apa saja. Bukan melulu harus menyelesaikan sekian artikel, membaca sekian buku, menulis jurnal dan seterusnya. Ingatlah, ada hal-hal kecil dan ringan yang seringkali kita lupakan. Misalnya saja, targetkan diri untuk tersenyum tulus kepada 10 orang; targetkan diri untuk mengucap terima kasih pada 15 orang, dan seterusnya. Kadang kita lupa karena terlalu sibuk mengejar targetan yang besar.

Ya. Buatlah list ringan setiap harinya. Rasakan kebahagiaan-kebahagiaan kecil saat satu per satu check list kita bubuhkan di belakang tulisan targetan itu.

Ya. Buatlah list ringan setiap harinya, dan perlahan kita akan mulai menyadar bahwa ada hal besar yang ternyata tidak jauh lagi bisa terdekap. Itulah.. just keep it simple; mungkin itu jawabnya.

Ya. Buatlah list ringan setiap harinya, dan jangan biarkan diri ini tidak bahagia dan galau hanya karena impian kita tak juga bisa tercapai. :)  Ingat, tapak demi tapak.. Ia akan semakin mendekat.

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)