curhatibu.com

Pilihan


Sayangnya, kita ga bisa memilih "tahun pemilu" ini Diskip saja. Hehe.. Sehingga ga perlu lagi ada perdebatan, kata kata kotor, permusuhan hanya karena perbedaan pilihan.

Tapi.. ya sudah. Saya pun punya pilihan. Bahkan seorang yg memutuskan untuk tak memilih alias golput itupun pilihan.

Intinya, kita harus menghormati pilihan orang lain. Sebagaimana kita, punya alasan atas pilihan kita; maka orang lain pun punya alasan atas hal tersebut.

Yg pasti, gabole kita lalu mengira seorang yg memilih pilihan yg berbeda dg kita, lalu tidak menginginkan kebaikan sebagaimana dalam persepsi kita tatkala memilih yg kita ingin.

Kalaupun ingin orang memilih sesuai pilihan kita, sampaikan saja alasannya mengapa ini mengapa itu. Tapi, tidak sedikitpun ada hak kita terkait pilihan orang yg kita nasehati itu. Sebagaimana kalau kita di dalam urusan nasehat kan kita cuma tugasnya menyampaikan, urusan diterima ga nya itu hak prerogatif Allah. Hehe.. apalagi sekedar urusan duniawi.

Rasa rasanya ingin momen pemilihan itu lebih cepat, besok, mungkin. Hha. Biar selesai, dan ga rame orang memperbincangkan dan menyibukkan diri lagi di dalamnya.  Ngomongin politik itu melelahkan... Wkwkwwk... Sekedar menyimak obrolan di medsos aja untuk menjengahkan.
Semangat!
Dari saya, rakyat biasa yg memilih tak berpolitik kalau memilih nyoblos atau ngga nanti, itu rahasia

#bukan pendukung pak Jokowi
#bukan juga pendukung pak Prabowo

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)