curhatibu.com

Jangan Begitu

Hei.. Adhwa F. Annada
Jangan begitu donk.. 
Gitu aja sedih... 

Emang ga mudah sih, merangkap rangkap pekerjaan. Masak, beres2 rumah, ngurusin anak, ngerjain tugas sekolah anak, jadi guru TK, nemenin bocah turu, belum ditambah tugas sekolah e dhewe.. trus, ditambah kesibukan yang menjadi-jadi meskipun kerja di rumah. Kenapa gitu banget y.. 

Gakpapa, jangan sedih.. 
Wajar koq ngerasa capek.
Apalagi, kalau jadi sasaran yang disalahkan
"Kenapa anak belum bisa baca?"
"Kenapa anak belum bisa ngaji?"
"Kenapa anak belum bisa ini itu?"
"Kenapa anak jadinya begini?"
"Kenapa anak suka marah marah?"
"Kenapa anak gak bisa sabar?"
"Kenapa ini?"
"Kenapa itu?"
Semuanya karena ibunya yang ga bisa ngatur dan ngurusin anaknya. 

Gak sepenuhnya salah sih pernyataan itu. Iya  memang ga salah sih. Nulis ini juga bukan bermaksud membela diri. Nulis ini juga bukan untuk menganggap diri hebat dan berjasa buat anak-anak

Karena memang nyatanya, gak banyak yang kulakukan untuk kemajuan anak-anak, seperti diharapkan orang-orang. Karena memang kenyataannya, stok sabarnya masih sangat kurang, sehingga anak-anak pun ikutan ibunya yang suka marah-marah dan gak sabaran. Karena emang kenyataannya, ibunya malas2an ngajarin anak-anaknya, makanya anak anak stagnan aja ga maju maju, baca ga bisa, ngaji ga bisa. Selama ini ngapain aja, Bu...kan gitu pertanyaannya.

Jadi, ya emang bener sih, salahmu, Bu! Bukan salah siapa siapa. Emang kamu yang harus membenahi diri, kan gitu. Bukan yang lain. Bukan yang lain. Bukan yang lain!

Tapi kamu, Bu. Yang salah emang. 

Semangat Bu, gak papa sedih sekarang. Habis posting tulisan ini, seneng dan semangat lagi yaaa... Liat, kerjaan banyak, tugas kuliah menunggu dikerjakan. Tidak ada waktu untuk bersantai, boss! Nanti kena marah lagi. 

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)