curhatibu.com

Bersama mereka,...

Bertemu keluarga baru, selama beberapa waktu terakhir ini. Mereka orang-orang luar biasa. Banyak hal yang aku belajar dari mereka. Keteguhan mereka, ketekunan, kesabaran, kemandirian mereka. Belum lagi betapa satu dua orang begitu kuatnya bertahan tidak tidur demi menyelesaikan wajibat tilawah harian. Atau seorang yang lain, senantiasa meluangkan 30 menit malamnya untuk berdiri shalat. Yang lain, selalu menempati sudut yang sama untuk duduk di sana, menyendiri bersama Al Qur'annya, dan satu per satu ayat dihafal atau dimuraja'ahnya.

Rabbi, satu kesyukuran berada di antara mereka, meski aku sangat jauh dari kualitas kebaikan, keimanan dan perjuangan mereka. Namun, paling tidak, aku tahu bahwa Kau begitu sayang sama aku, dengan mempertemukanku dengan mereka, dan menjadikanku (semoga) bagian dari mereka.

"Aku mencintai orang-orang beriman, meski aku mungkin bukan bagian dari mereka, namun aku pun benci dengan orang-orang pemaksiatNya, meski aku tak jauh berbeda dengan mereka"

Rabb, tetapkanlah aku di jalanMu selalu... bersama cintaMu, bersama orang-orang yang mencintai-Mu, dan bersama segala hal yang mendekatkanku pada cintaMu...

Rumah cahaya, 6 Desember 2011

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)