curhatibu.com

Salsabila, n Tazkiyah ku...;p

Dua tahun di salsabila, kemudian tahun terakhir di tazkiyah. Hmm.. Mereka keluargaku di sini, luar biasa.

Salsabila, awal aku bertemu sosok bernama 'akhwat'. Hehe...penghuni salsabila jilbab lebar semua, oi...! Di sini juga, aku bertemu dengan orang-orang yang bergelar 'aktivis kampus'. hmm..sesuai namanya, mereka orang-orang yang sangat aktif! hheu...bisa dihitung berapa jam ada di kosan...:D

Tapi, dari mereka lah, aku belajar, betapa hidup itu harus menjadi seorang yang mampu berkontribusi kepada banyak orang. (semoga di saat 'masa menunggu' ku sekarang ini, bukan dikatakan sebagai pasif, tapi tetap aktif, karena ingin mempersiapkan untuk yang lebih lagi, cita-cita tertinggi..). Oke, dari mereka pula saya belajar, bahwa berlelah-lelahnya mereka itu bukan untuk kepentingan mereka. tapi, justru lebih kepada kepentingan yang lain, masyarakat, agama, kampus, dsb.

Dari mereka, saya belajar, bahwa kita harus belajar tekun dan rajin kalau mau dapat nilai yang bagus. Ketekunan itu kunci semuanya. dan dari mereka pula saya belajar ketulusan seorang kakak yang memberi contoh, nasehat, teguran, dan senyuman untuk adek-adeknya. Hmmm... mereka luar biasa. 

riyadhah @bunderan P kampus, tgl berapa ya... kurang 3 orang ni..:(

Tahun berikutnya, saya bersama keluarga salsabila versi lain. hmm.. kali ini, bersama mereka, rekan sejawat. Aktivi... Sibuk mondar mandir ke sana kemari menyelesaikan amanah. Tak tidur untuk menyelesaikan program kerja. dan sebagainya. Betapa kita juga bekerja keras mengejar materi kuliah,terutama detik-detik menjelang ujian. Atau di akhir pekan kita jalan-jalan, ke kampus, sektor 7, atau sekedar lapangan Masjid Baitul Maal. 

ini di d'cost...:)

Hingga kemudian, tazkiyah menemani langkah saya selanjutnya. Lebih kecil keluarganya, namun di sana, aku belajar betapa 'menjadi ibu rumah tangga' itu susah. Hehe,,bukan karena aku menjadi IRT di sana, bukan. tapi karena aku lebih sering di rumah, dan mengamati gerak-gerik yang ada. Rabbi,,,

jalan2 with tazkiyah @kampus STAN



Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)