curhatibu.com

Sekolah Strategi Indonesia dan "The President Maker" (2)


Masih di Materi I, teman-temanku.

Yang ini tentang "Law of Attraction".

Apa itu Law of Attraction?

Sederhananya ini: energi, semangat yang kita miliki dari  tujuan kita akan menarik orang lain dengan energi, semangat, dan tujuan yang sama. Seakan-akan ada banyak magnet yang terpisah, yang saling mengajak ke titik yang sama.

Tuhan menebar satu ide ke beberapa orang di dunia. Jadi ide (besar) yang muncul di kepala kalian, juga ada di kepala manusia-manusia lain. Ada. Sekadar ada.
Dan siapa yang menggelindingkan idenya pertama kali -menjadi pelangkah pertama- dialah pusatattraction itu. Dia akan menarik orang-orang yang memiliki ide sama -yang belum bertindak-

"Wah, kok ide kita sama. Yaudah aku join deh" :) semacam itu


Masalahnya, kebanyakan mahasiswa Indonesia itu nggak biasa ‘sell yourself’, walaupun otaknya sebenarnya sudah penuh ide besar. Ide besarnya disimpan malu-malu sambil senyum-senyum. Nah, kalau tidak menunjukkan diri sendiri, lantas bagaimana potensi besar Anda bisa dilihat orang lain?

Maka, “Jangan berpikir Anda itu sendiri,” kata pak Bambang, “Banyak orang di sekitar yang sebenarnya punya tujuan yang sama dengan kalian.” Hanya saja, orang-orang itu belum bersatu karena saling diam.  

Jadi,

kamu?

Iya, KAMU!

Apa ide besarmu?

Ready to sell yourself?  :)

(diambil dari resume panitia SSI)

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)