curhatibu.com

Sekolah Strategi Indonesia dan The President Maker (4) .~Epilog saja~


Sesi I kita hampir selesai, teman-teman.
Biar lengkap, kucantumin juga sesi tanya jawab peserta dengan pemateri. Dengan bonus kalimat-kalimat pemantiknya.


1. Bagaimana bapak bisa punya motivasi ingin membangun Indonesia seperti itu?

Sebenarnya saya terinspirasi dari kisah Ken Arok dari guru SD saya. Ken Arok itu terinspirasi jadi raja, tapi dia bukan anak raja, jadi dia harus bunuh rajanya (yang saat itu bertahta). Kalau kita (di Indonesia dengan demokrasinya), rakyat biasa pengen jadi raja, nggak perlu bunuh raja. Kita hanya perlu berpikir.

Kata guru SD saya dulu juga, "Kalian ini jangan pikir: yang sekarang kaya, nanti bisa tetap kaya; yang sekarang miskin, nanti akan tetap miskin. Itu tergantung usaha kalian masing-masing! Kalau kamu rajin, kamu bisa sukses. Kalau kamu sekarang kaya tapi nggak usaha, nanti kamu bisa juga jadi miskin"


2. Kalau saya lihat-lihat, banyak orang yang punya mimpi besar tapi kenapa hanya sedikit orang yang  mimpinya terlaksana? -> (dijawab sekalian di bawah)

Kenapa bapak mau bikin buku itu? -> simple, ini nation call!

3. Bagaimana meyakinkan diri sendiri, pun orang lain kalau mimpi kita itu memang besar?

Kamu tau? talenta itu cuma berkontribusi 10% dalam sukses. Yang lainnya: effort! Kita tahu karakter bangsa kita ini emang panasnya lama, jadi cuma butuh fuel (bahan bakar, usaha) yang lebih banyak. Begitu pula ketika ingin menyampaikan ide kita ke orang lain, tidak bisa juga dipaksakan. Jangan sampai melempem di tengah jalan. Sabar… Sabar….

Menjaga api semangat untuk merealisasi cita-cita itu penting.



itu saja dulu untuk sesi I kita di SSI. Ini bonusnya

"Anda pernah jenuh? Anda tau kenapa Anda jenuh?
Itu karena tidak ada sasaran lagi dalam hidup Anda!"


“Semua orang besar diawali dengan mimpi yang besar!”


:)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sedikit tentang Pak Bambang Priyatna
1. Beliau adalah alumnus STAN angkatan ke-3, yang ingin mematahkan stigma "angkatan 1-5 STAN itucuma konseptor". Beliau bisa jadi operator!
2. Pendiri ISMMED. Kampus dengan semangat "pendidikan untuk seluruh warga Indonesia". tempatnya? gedung C STAN :D
3. Author buku "Indonesia Bukan Negara Korup". Intinya? Indonesia gak korup, hanya korban dari bangsa terkorup. Siapa? Monggo baca bukunya.
4. Oia, ini yang kusuka, beliau gak mau jadi presiden, beliau mau jadi President Maker. Pencetak presiden-presiden Indonesia

*sambil berdoa, semoga peserta Sekolah Strategi Indonesia jadi salah satu presidennya. Atau yang berkuliah lewat notes nya

(diambil dari resume panitia SSI)

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)