curhatibu.com

Dream - Pray - Action


Sore ini, suami mendapat tugas dinas luar kota ke yogyakarta. Lalu, saat berada di Universitas Gajah Mada, beliau bertanya, "Lagi di UGM. Dek windy pengen kuliah di sini ngga?"

Apa jawab saya?
"Boleh. Mau bareng?" --> edisi percaya diri

"Ah, jangan deh. Ntar mas sendirian. Di Salemba UI aja gimana? S atau S3 nya."
"Boleh. Dulu sempat ditolak waktu mendaftar melalui jalur PPSB (sejenis jalur undangan), daftarnya jurusan Akuntansi. Hehe... Tapi, alhamdulillah, ngga keterima. Dan malah masuk ke STAN"

"Boleh lah, nanti. Doakan, semoga dua tahun lagi bisa masuk DIV STAN, lalu setelah itu, lanjut ke S2 UI."
"Siiip! Pasti mas doakan."
"Hmm... Ibu pernah bilang ke tetangga, di hadapanku, waktu kami duduk-duduk di depan rumah, 'nek dek windy pengennya ke luar negeri koq ya. Ke mana dek, Australia?' gitu. Ya, sama seperti harapan yang ibu sampaikan untuk saya masuk STAN. Alhamdulillah keterima juga. Semoga nanti bisa. Pun, hanya sekedar singgah sejenak, waktu nanti kuliah di UI."

Hhe... Pertanyaannya, emang dua tahun lagi sudah bisa kuliah? Sekarang aja belum CPNS kan? Bukannya kemarin ada peraturan yang dianggap sangat menghambat keinginan melanjutkan sekolah? Lalu gimana donk?

"Ya, terlepas dari peraturan yang diciptakan manusia, tugas saya adalah berani bermimpi, lalu berdoa, dan ber-aksi melalui usaha. Eksekusi, biarlah Allah yang mengatur. Toh, itu cuma peraturan manusia. Dan bagaimana pun jadinya nanti, tidak masalah juga. Toh, Allah tahu, mana yang terbaik untuk saya, dan kemaslahatan saya, keluarga, bahkan negara, nantinya"

Baiklah.. Kalau begitu, mumpung masih ada kesempatan, banyak-banyaklah belajar. Paling tidak, perkuatlah kemampuan bahasa Inggris. Karena mau tidak mau, tes ini masih menjadi yang utama untuk lolos. But, tetap, Allah yang berkehendak. 

Semangat!
Setiap ada kasi atau rekan kerja yang lewat depan meja saya, selalu penasaran dengan buku yang terbuka di hadapan saya. Buku apa itu? Latihan USM USM - Diploma. Aneh? Bisa jadi. Tapi, biarlah ini menjadi salah satu aksi yang bisa saya lakukan saat ini. 

Mohon doanya teman :)
And Lets Allah do the rest ^_^

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)