curhatibu.com

Kunci Bahagia!

Mau bahagia, tapi koq hidup susah? Kayaknya harus baca ini nih!
Gimana cara bahagia?

Eheum...

BAHAGIA ITU SEDERHANA

Sesederhana anak-anak kecil itu. Berlari ke sana ke mari. Tanpa beban sedih dan sedan.
Ah, lapang sekali rasanya. Menapak satu demi satu pijakan. Pijak kehidupan, yang telah menancap dalam benak, bahwa mereka akan  terus melaju, dalam mimpi dan angan yang mewujud nyata dalam usaha. Mungkin kita perlu me'molos'kan pikiran kita, supaya kita bisa tenang, merenung tuk berbincang dengan nurani. Niscaya, bahagia itu akan (begitu) sederhana. 


IKHLAS YANG UTAMA


bahwa setiap peristiwa telah digariskan. Bahkan, sebelum kita mengenal dunia. Ya, kita masih di perut ibu, telah dituliskan aneka ragam, rezeki, jodoh, kematian. Semuanya. Maka, untuk apa menuntut? Ikhlas lah. Allah yang lebih mengenal kita. bukan diri kita



Bukankah demikian senjata seorang mukmin? Menyadar bahwa segala peristiwa itu baik. Jika beroleh ujian, ia bersabar. Jika beroleh nikmat, ia bersyukur.  









DUNIAWI VS UKHRAWI




Sadarlah bahwa dua hal inilah yang harus kita perjuangkan. Kita perjuangkan dunia, untuk kita beroleh akhirat. Keseimbangan bukan berarti sama. Keseimbangan itu bisa jadi memprioritaskan sesuatu yang lebih bermakna. Maka, kita harus seimbang dalam membagi waktu kita. Mana untuk dunia, mana untuk akhirat. Bukan seimbang dengan menyamakan porsi keduanya, tapi seimbang dengan melihat bahwa yang satu memang harus lebih diperjuangkan karena perjalanan padanya teramat panjang dan tak terbatas. Ya. Perjuangankan akhirat, untuk kehidupan kekal. Perjuangkan dunia, untuk beroleh akhirat bahagia. hehe.. Jadinya tetep UUU - Ujung Ujungnya Ukhrawi :D #berasaaneh :ha


PESAN ALLAH SWT BUAT KITA




Allah selalu bersama kita koq. Jadinya, jangan takut, jangan sedih yak. Selama kita senantiasa menjalankan apa yang Allah perintah dan menjauhi larangannya, serta mengikuti sunnah Rasul-Nya, Allah yang akan menolong dan memberikan kita jalan keluar-nya,d ari arah tak terduga :D sudah pasti!


HARUS PUNYA MIMPI dan BERGERAK MERAIHNYA! MAKA KAU BAHAGIA!
HEHE...KITA TIDAK SENDIRIAN, KAWAN!



APALAGI KALAU KITA YANG MEMBUAT ORANG LAIN BAHAGIA.. :)
BAHAGIA ITU SEPERTI KUPU-KUPU

turn your attention to other things, it will come and sit softly on your soulder

JADI... Bener kan bahwa  



Maka-nya, yuk...

dan KEEP YOUR




SMILEEEEEEEEEEEEEEEEE :))))))

ilustrasi diambil dari berbagai sumber :) 
ide diambil dari blog Mba Lilis  lagi. hhe.. makasih mba lilis.. :')

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)