curhatibu.com

Win

Memang ya, Rencana Allah itu seringkali tak terduga, tak ternyana. Kadang kita kira itu baik, padahal belum tentu. Atau kita kira itu ndak baik, tapi ternyata itu yang terbaik. Ah, sabar dan syukur menjadi yang utama. Karena Allah maha Tahu, dan kita tidak tahu :)

Win, jangan pernah menyalahkan takdir. Lihatlah, orang-orang yang telah bersabar dengan ketetapan Allah, mereka beroleh kejutan. Kejutan indah. Mungkin tak disangkanya. Mungkin bahkan (sudah) tak diingininya. Tapi itulah. Allah yang tau yang baik untuk kita. Bukan sekedar baik, terbaik malah. 


Win, jangan kehilangan syukur; jangan kehilangan sabar. Karena itu dua senjata kita, sebagai seorang muslim. Ya. Itu senjata kita. Yang membuat tidak ada yang buruk dalam kehidupan. Yang membuat setiap jalan yang dipilihkan-Nya adalah baik. 

Win, jangan protes dengan keadaan, jangan mencari-cari alasan untuk mengingkari kenikmatan. Sungguh, Allah telah memberi ragam nikmat yang tak terhitung. 


Win, jangan suka membanding-bandingkan. membandingkan kenikmatan yang diraih oleh si A, si B. Lalu mengkhawatirkan kenikmatan untuk diri. Jangan. Hanya menambah kufur. 

Win, bertaqwalah kepada Allah. Dengan sepenuh taqwa. Laksanakan segala perintah, dengan sekuat yang kamu bisa. Jauhkan semua apa yang dilarang, sejauh-jauhnya. 

Win, carilah ilmu. Iman itu kekal dengan ilmu. Iman itu menguat karena bertambah keyakinan sebab ilmu. Terus dan terus cari ilmu



Win, taati orang tua. Berbakti pada orang tua. dengan cara yang bisa kau lakukan. Ingat janjimu pada mereka. 

Win, taati suami, sepenuh taat. Tau kan, mengapa istri yang taat pada suami jaminannya surga? Karena memang tidak mudah. Dan untuk beroleh surga, butuh pengorbanan.


Win, lakukan sesuatu untuk dakwah. Sebisa yang kamu lakukan. Semampu yang kamu bisa. Apapun caranya. Sekecil apapun itu. Terus dan terus lakukan

Win, dekati Allah lewat Al Qur'an. Orang-orang yang kemudian beroleh syahid adalah mereka yang telah menghafalkan Al Qur'an dalam hatinya. Orang-orang yang senantiasa dekat dengan Rabb-Nya. 

Win, udah ya, nasehat sore ini...


Win, belajar ya.... :)

-ditulis sesaat setelah melihat nama-nama yang tertampang dalam pengumuman yang lolos DIV-

Win, nyusul ya.. :D
Bapak, Ibu, doanya ya..
 

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)