curhatibu.com

Ya 'Ibadiy


Nikmat mana yang akan saya dustakan lagi; setelah Allah mengirimkan sahabat - sahabat terbaik yang membantu saya menjaga 'kehidupan' saya tetap on the track. 

Hari demi hari yang selalu dibuka dengan menyimak lantunan ayat suci dari lisan lisan mereka. Juga hari yang kemudian ditutup dengan terlebih dahulu menjadi pendengar setia risalah dari Rabb yang Maha Esa. 

Allah Maha Mengetahui kelemahan diri; yang jikalau  tidak dipaksa demikian, ia akan jalan-jalan tiada arah membiarkan waktu tersia, juga telinga, mata, lisan terpapar dengan sesuatu yang tiada guna. 

Mungkin saya orang yang sangat beruntung. Ya, saya orang yang sangat beruntung, beroleh karunia Allah sedemikian rupa; di saat begitu tak layak diri menerimanya, di saat maksiat diri begitu membahana. Tapi, lagi-lagi Allah tutup dengan potret kebaikan yang sesungguhnya jauh dari nyatanya. 

Biarlah... 

Dunia ini sungguh tak layak dijadikan tujuan hidup; dunia ini tak pantas dijadikan kebanggaan. Urusan dunia hanya akan berakhir tatkala detik kematian telah tertakdirkan tibanya. Maka, saya hanya berharap, apa yang sedikit saya dapatkan, bisa saya jadikan harap pertemuan dengan-Nya. Apa yang sedikit saya berikan, bisa memberikan kesempatan saya duduk di surga yang Allah janjikan.

Lalu berharap, Allah kabarkan kepada diri......

(67) يَا عِبَادِ لَا خَوْفٌ عَلَيْكُمُ الْيَوْمَ وَلا أَنْتُمْ تَحْزَنُونَ (68) الَّذِينَ آمَنُوا بِآيَاتِنَا وَكَانُوا مُسْلِمِينَ (69) ادْخُلُوا الْجَنَّةَ أَنْتُمْ وَأَزْوَاجُكُمْ تُحْبَرُونَ (70) يُطَافُ عَلَيْهِمْ بِصِحَافٍ مِنْ ذَهَبٍ وَأَكْوَابٍ وَفِيهَا مَا تَشْتَهِيهِ الأنْفُسُ وَتَلَذُّ الأعْيُنُ وَأَنْتُمْ فِيهَا خَالِدُونَ (71) وَتِلْكَ الْجَنَّةُ الَّتِي أُورِثْتُمُوهَا بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ (72) لَكُمْ فِيهَا فَاكِهَةٌ كَثِيرَةٌ مِنْهَا تَأْكُلُونَ (73) }

Hai hamba-hamba-Ku, tiada kekhawatiran terhadapmu pada hari ini dan tidak pula kamu bersedih hati. (yaitu) orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami dan adalah mereka dahulu orang-orang yang berserah diri. Masuklah kamu ke dalam surga, kamu dan istri-istrimu digembirakan.” Diedarkan kepada mereka piring-piring dari emas, dan piala-piala; dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal di dalamnya. Dan itulah surga yang diwariskan kepadamu disebabkan amal-amal yang dahulu kamu kerjakan. Di dalam surga itu ada buah-buahan yang banyak untukmu yang sebagiannya kamu makan

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)