curhatibu.com

Nasi Goreng Spesial : Menu Solaria Paling Enak, Favorit Keluarga

Sejujurnya saya lupa kapan pertama kali mencicip nasi goreng spesial, yang menurut saya menjadi menu solaria paling enak. Ya, lupa, karena sudah tidak terhitung berapa kali mampir ke solaria. Tiap kali saya dan keluarga jalan ke Mall, mampir makan siangnya ya ke Solaria. Menu yang dipesan? Ya nasi goreng. Hehe.. 

Paling Terkesan Dengan Smoky Taste-nya Nasi Goreng Solaria

Smoky taste-nya itu lho yang paling berasa. Nasinya kering - seperti tidak ada minyaknya wkkwk. Rasa asapnya beuh,.. kalau kata Juri masterchef emang paling enak bikin nasi goreng itu yang digoreng di atas api besar, sehingga kerasa aroma smoky-nya. 

Bumbunya kayaknya sih seperti nasi goreng pada umumnya ya. Tapi entah kenapa, tiap kali anak-anak makan nasi goreng itu, bisa habis banyak. Berbeda dengan pengalaman makan nasi goreng di tempat lain. Toping-nya beragam dan bisa dipilih sih, tergantung kita pilih nasi goreng yang mana. Kalau saya sih suka yang nasi goreng spesial, ayam atau seafood. Yummy,. Ih yang seafood itu kayak lengkap aja jenisnya, udang-cumi-dll bercampur makin bikin laper nyeritain ini.. hahahah..

Oke, well, ini alasannya saya ingin mengulas menu solaria paling enak ini. Ya, secara umum akan dibahas juga tentang Solaria-nya, tapi secara spesial akan dibahas nasi goreng spesialnya. Check it out

Variasi Menu

Berikut beberapa menu nasi goreng, yang variasinya banyak sekali. Hehe.. kami kalau ke sana suka bingung mau nasi goreng yang mana. Belum semuanya dicoba. Baru pernah nyoba nasi goreng ayam, spesial, seafood, dan italia. Selebihnya, beluuuum.. Mungkin karena sudah terlanjur jatuh cinta dengan nasi goreng yang original ya. 

Menu Solaria Paling Enak

Lanjut menu nasi goreng

Sobat Curhat Ibu, itu di atas baru menu nasi gorengnya yaa... Segitu banyaknya. Puyeng ga tuh milihnya. hahaha.. Nah saya pernah nyoba hitung menu yang lainnya, ada kali 100 menu. Minumannya aja ada 35 pilihan. Mantep kan >.<

Mungkin ini juga alasan kami kalau bingung nyari tempat makan (saking banyaknya pilihan restoran kalau di Mall), balik lagi ke solaria. Lagi-lagi solaria. Hehe... udah terlanjur cocok dan banyak pilihan menu, jadi anak-anak ga bosan. (Meskipun pada akhirnya setelah muter atas bawah baca menu, balik juga ke nasi goreng) - ga ada obat emang. 

Suasana dan Fasilitas Restoran

Menemukan solaria di Mall tidak susah sih, sebab warna ungunya menonjol 

Nasi Goreng Spesial : Menu Solaria Paling Enak, Favorit Keluarga


Jika saya googling di browser, tentang restoran solaria, maka akan muncul image yang sangat khas, dengan warna ungunya. Rasanya di jakarta-tangerang ini solaria sudah tersebar di sebagian besar Mall/pusat perbelanjaan. 

Nasi Goreng Spesial : Menu Solaria Paling Enak, Favorit Keluarga

Biasanya, di solaria itu ada beberapa tipe tempat duduk/meja. Ada yang duduk untuk meja kecil dan bangku (2-4 orang), ada yang meja dan sofa (biasanya untuk keluarga), ada yang di area AC, ada yang di area luar (smoking)-nya. Yang ada area smoking-nya ini saya baru nemu 1 sih. Oh iya, yang sofa pun ada yang modelnya sofa memanjang, dengan beberapa meja yang bisa digunakan bersebelahan. Ada yang bentuknya lebih privat untuk 1 keluarga (sofa berhadapan + meja). Ini paling nyaman sih, karena anak-anak lebih aman duduknya, bisa sambil tiduran malah. 

Fasilitas lain tersedia, seperti wastafel dan kamar mandi. Oh iya, di solaria ini yang perlu diinget-inget sih kudu bawa tissue dan sedotan sendiri yaa (kalau emang suka minum pake sedotan). Sebab di sini minim tissuenya, dan tidak pakai sedotan sama sekali untuk minumnya. 

Untuk suasana di dalam cukup nyaman. Bisa santai menikmati makanan, dan tidak terburu-buru oleh pelanggan lain (karena ya bebas, dan cenderung banyak kursinya). Kita bisa ngobrol dengan nyaman di sana. Bisa juga melakukan pertemuan di sana, suasanya cocok untuk belajar, bekerja, diskusi atau sekedar makan bersama keluarga. 

Kualitas Pelayanan

Saya termasuk yang suka dengan pelayanan di sini. Misalnya dari awal masuk ke resto, pelanggan akan mendapatkan list menu dan pensil untuk dibawa ke salah satu meja pilihan sendiri. Pelanggan bisa memilih menu yang diinginkan dengan leluasa. Setelah memilih menu, pelanggan tinggal membawanya ke kasir. Kasir akan input menu plus menyebutkan jumlah uang yang harus dibayarkan. 

Kalau bingung mau pilih menu apa -saking banyaknya- kita bisa koq tanya-tanya ke petugas. Petugas akan menjelaskannya dengan baik dan ramah. Setelah mendapatkan struk pembayaran dan nomor meja, kita cukup duduk dan menunggu makanan diantar. 

Terkait waktu datangnya makanan bervariasi sih. Saya pernah mendapati Solaria yang sangat lama sekali waktu menu siapnya. Sampai kelaparan. Ya, wajar karena memang sedang dalam kondisi yang ramai. Namun ada juga menu tertentu yang entah kenapa juga lama sekali - padahal kondisi restoran tidak terlalu ramai. Tapi secara keseluruhan sih tidak terlalu masalah dengan waktu penyajiannya. Sebab suasananya juga nyaman untuk nongkrong lama. 

Range Harga dan Target Market Solaria

Menurut saya, untuk harga makanan utama di sini kebanyakan ada di 30-50ribu. Beberapa cemilan bisa di sekitar 11000-20000-an. Minuman pun sama, di kisaran 15000an sampai 20ribuan. Memang kalau sekeluarga (anggota 5), saya biasanya menghabiskan dana 150-200ribu untuk sekali datang di sana. Bisa dibilang, target marketnya untuk kalangan menengah ya. Sebab lumayan juga sih harganya bisa dibilang kebanyakan 35000 ke atas untuk 1 porsi makan. Tapi memang porsi di Solaria itu besar yaa.. 1 piring bisa tetap kenyang meski dimakan berdua. Lumayan hemat juga sih jatuhnya. 

Akses ke Restoran

Tentu sangat mudah ya menjangkau restoran ini. Bahkan menurut saya paling mudah ditemukan kalau lagi jalan-jalan di Mall sekitaran jabodetabek sini (sepertinya juga di kota-kota lainnya). Itulah juga yang membuat pilihan Solaria menjadi sangat sering bagi kami. Sebab yakin pasti ada. 

Penutup : Cobain Nasi Gorengnya, Menu Solaria Paling Enak Favorit Keluarga

Saya rasa memang pilihan tepat nasi goreng favorit tetap masih di restoran Solarian ini. Hehe.. Rating nasi gorengnya sendiri bisa 9/10. Untuk restorannya sendiri juga cukup direkomendasikan untuk santai sekeluarga, nyaman dan menu beragam (plus ramah anak). Jadi, ratingnya 4/5. 

Semoga review singkat tentang nasi goreng spesial, sebagai menu solaria paling enak menurut saya, bisa memberikan gambaran tentang kelezatan santapan dan kenyamanan suasana makan bersama keluarga di restoran ini. 

Tulis pendapatmu, di kolom komentar, menu apa yang paling favorit saat berkunjung ke Solaria?

12 comments

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)
  1. Saya yang tau Solaria cuma dari Grab dan Gofood itupun nggak pernah pesan jadi mupeng di sini. Hiks

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah ke solaria :D jadi pengen nyobain gara2 review mbak nih. Semoga ada kesempatan nyobain nasi gorengnya :D

    ReplyDelete
  3. Nasi goreng yang udah terjamin halal ya solaria. Nasi goreng ala mall favorit aku, saking sukanya nasi goreng spesial.sering ngebekel buat perjalanan jarak jauh ke jatim via kereta,belinya yg di cabang stasiun Gambir

    ReplyDelete
  4. Wah Solaria memang terkenal enak-enak menunya. Nasgornya juga enak. Dijamin pasti balik lagi kesini.

    ReplyDelete
  5. menu nasu goreng memang simpel. namun menu wajib satu ini sangat tidak tertinggal dengan perkembangan zaman. karna setiap saat pasti ada aja resep baru yg dikeluarkan para chef dan pedagang

    ReplyDelete
  6. Solaria terkenal dimana-mana, menu favorit nasi gorengnya.
    Enak dan porsinya lumayan banyak, sama pangsitnya juga mantap..Yummy..

    ReplyDelete
  7. Tiap kali ke bandara lewatin solaria wanginga semerbak. Buat perut krucuk2 mb hahaha

    ReplyDelete
  8. Aroma Solaria kalo pas di stasiun saingan sama roti O... sama-sama menggoda hidung tapi beda taste ya, satu gurih satu manis. Btw baru tau kalo Solaria minim tisu n sedotan. Grow ke arah sustainability mungkin ya mba

    ReplyDelete
  9. Solaria yang enak nasi gorengnya yak buu.. sama wadahnya kalau dibawa pulang, lumayan bida dipakai lagi ..

    ReplyDelete
  10. favorit mie ayam pedasnya solaria sih hihi

    ReplyDelete
  11. Solaria memang menjadi andalan keluarga kalo makan di rest Area mbak. Kalo aku sukanya nasi goreng cabe ijo dan cordon blue.

    ReplyDelete